Blogger Willow in the Wind - suryahandayana
YAKIN & BERMANFAAT

Wednesday 4 May 2011

Willow in the Wind

Dalam kelompok ~ 8, seseorang di tengah menutup / nya mata, melakukan "kepercayaan ramping" dan "lulus sekitar" grup. Membutuhkan baik fasilitasi dan kelompok cukup matang.

Willow in the Wind


1. Menyediakan aktivitas lembut, tapi sangat penting dan menantang untuk mulai membangun kepercayaan asli antara orang-orang. Membutuhkan baik fasilitasi dan kelompok cukup matang.
2. Anggota kelompok harus sudah menghabiskan waktu bersama, tahu nama masing-masing, dll
3. Menetapkan nada asli, sedangkan menyenangkan diperbolehkan, tujuan utama adalah menjaga dan merawat satu sama lain. Hal ini memerlukan suasana, tenang mendukung. Jika particpants tidak dapat benar-benar mempertahankan suasana seperti ini, kemudian mencari kegiatan yang kurang serius. Ada potensi untuk luka fisik dan psikologis.










4. Kelompok ini perlu diajarkan teknik spotting yang benar:
- satu kaki di depan yang lain
- lengan terentang, siku terkunci, jari longgar
- siap dan waspada
5. Dalam kelompok sekitar 8, satu orang relawan untuk menjadi "willow" di tengah. Fasilitator menunjukkan "willow":
- kaki bersama-sama
- menutup / nya mata
- menyilangkan lengan dan tangan pada bahu
- terus pipi pantat ketat dan tubuh lurus
- menetapkan kontrak dengan kelompok (lihat di bawah)
- melakukan "kepercayaan ramping" dan memungkinkan dirinya untuk menjadi "lulus sekitar" grup.


6. Langkah terakhir sebelum bersandar adalah untuk menciptakan sebuah kontrak antara "willow" dan kelompok. Hal ini dapat pergi seperti ini:
Willow: "Saya siap untuk jatuh Apakah Anda siap untuk menangkap saya?."
Group: "Kami siap untuk menangkap Anda Fall pergi.."
Willow: "Jatuh."
Group: "OK"

Penting: Pastikan grup ini ketat, harus-ke-bahu, lengan terentang. Dalam posisi ini, tangan hampir harus menyentuh orang yang berdiri di tengah. Hal ini memastikan bahwa jatuh awal akan sangat lembut. Secara bertahap kelompok dapat kemudahan kembali untuk memungkinkan lebih luas ramping. Bagikan orang besar dan kecil merata, untuk menghindari titik lemah dalam lingkaran. The "willow" harus memungkinkan dirinya yang akan dilalui sekitar oleh kelompok selama dia / dia suka (biasanya beberapa menit). Ketika dia sudah cukup, cukup membuka mata, berdiri, dan terima grup.

Kualitas suasana dan peduli umumnya akan menentukan proporsi orang siap untuk relawan. Di atas 80% biasanya merupakan tanda dari kelompok cukup sehat. Sebagai menanyai atau intervensi jika grup tidak menciptakan suasana yang percaya, aku sudah minta orang untuk tingkat individu dari 10 bagaimana mereka merasa didukung oleh kelompok - dan tunjukkan ke grup dengan memegang jumlah jari . Hal ini memungkinkan fasilitator untuk menarik lebih objektif mana orang-orang merasa didukung dan apa lagi kelompok yang mungkin dilakukan untuk mendukung lebih banyak orang.

Peralatan..: sebaiknya dengan luas tanah lunak untuk jatuh, misalnya, rumput.
Waktu: ~ 5 menit per orang dalam kelompok
Gambaran singkat:
Dalam kelompok sekitar 8, seseorang di tengah menutup / nya mata, melakukan "kepercayaan ramping" dan "lulus sekitar" grup. Membutuhkan baik fasilitasi dan kelompok cukup matang.

0 komentar:

Post a Comment