Blogger Cara Meningkatkan Dukungan Sosial di Grup - suryahandayana
YAKIN & BERMANFAAT

Sunday 15 May 2011

Cara Meningkatkan Dukungan Sosial di Grup

10 cara untuk meningkatkan dukungan sosial dalam kelompok, termasuk kontrak grup, kontak fisik mendukung, diskusi kelompok, modeling dan umpan balik, dll 1. Kode perilaku (Grup kontrak): Menetapkan kode perilaku, seperti Nilai Kontrak Penuh, yang Outward Bound moto, kode organisasi, atau kode yang dikembangkan oleh kelompok di awal program. 2. Model mendukung perilaku: Siswa akan mengikuti perilaku Anda, jadi pastikan tim pembelajaran Anda dilihat oleh mahasiswa berbagi tingkat tinggi dukungan sosial. 3. Mendorong kontak fisik pendukung: Trails harus lebih luas sehingga orang dapat berjalan sambil memegang tangan (ditulis pada kartu komentar Nasional Hutan Service).. Konyol saran ini mungkin terdengar, itu adalah pengingat untuk mencari peluang untuk mendorong kontak fisik asli mendukung antara anggota kelompok. Kepercayaan kegiatan bisa sangat membantu. 4. Hanya membahas masalah kelompok dalam diskusi kelompok: Dalam sebuah tanya jawab awal, jelaskan bahwa hanya tepat untuk berbicara tentang isu-isu kelompok, bukan tentang masalah dengan individu dalam pengaturan kelompok. Jika ada masalah antara individu maka ini harus disortir sebelum atau setelah diskusi kelompok, sendiri atau dengan instruktur. Dengan kata lain, diskusi kelompok adalah untuk berbicara tentang grup. komentar positif tentang individu tentu saja sangat diterima! 5. Intervensi dini: Bila pola perilaku sosial yang negatif mulai berkembang, bertindak untuk mengubah pola yang lebih awal daripada kemudian. 6. Komentar Positif: Ketika mengajar atau memfasilitasi diskusi, melengkapi peserta individu pada kontribusi mereka. Cobalah untuk menggunakan nama mereka setiap kali, misalnya, Thatsa benar-benar baik pemikiran melalui ide, John, baik dilakukan .. Mendorong orang lain untuk memberikan umpan balik positif jika sesuai. Hal ini mungkin tampak klise dan palsu, namun jika sadar digunakan ketika ada pembenaran yang nyata untuk pujian, terutama dengan kelompok harga diri rendah, maka dapat membantu untuk meningkatkan tingkat umum harga diri dan lainnya. 7. Anonymous umpan balik positif: Apakah setiap orang tongkat selembar kertas kosong di punggung mereka. Siswa kemudian diminta untuk kemudian pabrik sekitar dan menulis jujur, umpan balik positif pada punggung orang. Mahasiswa kemudian dapat membaca dan membahas umpan balik yang mereka terima. 8. Susunan pemain: Mintalah siswa untuk line diri guna dari mahasiswa yang memberikan kontribusi paling ke grup melalui kepada orang yang memberikan kontribusi paling ke grup. Hal ini bisa menjadi tugas yang kontroversial dan sosial menantang! Setelah siswa setuju pada lineup, kemudian mengatakan bahwa setiap siswa akan mendapat kesempatan untuk memilih satu sama lain mahasiswa yang mereka percaya harus bergerak lebih jauh ke arah mahasiswa yang memberikan kontribusi paling banyak. Tanya jawab. 9. Individu konseling: Ambil seseorang yang tidak mendukung kelompok sosial ke samping dan chatting dengan mereka tentang cara-cara di mana mereka dapat lebih positif terlibat melalui program ini. 10. Penghapusan peserta: Jika perilaku peserta terus secara signifikan mengganggu perkembangan kelompok dan individu lain, kemudian keluarkan siswa dari aktivitas kelompok normal (misalnya minta mereka untuk duduk di luar dari suatu kegiatan, hingga penghapusan untuk beristirahat dari program) .

0 komentar:

Post a Comment